Recommended Post Slide Out For Blogger

Tina Toon Belajar Bahasa Mandarin

Tina toon




Koran-Artikell -- Selama setahun terakhir, penyanyi Tina Toon (20) menambah profesi, menjadi pembawa acara Mandarin Pop Hits di stasiun teve O Channel. Ia mendapat tawaran pekerjaan itu karena pemilik acara mengetahui, Tina sering menyanyi lagu Mandarin di atas panggung.

"Kebetulan aku bisa berbahasa Mandarin karena belajar bahasa itu di sekolah sejak SD sampai SMA," kata Tina pada akhir pekan lalu. Kemampuannya itu lebih terasah lagi oleh kebiasaan omanya yang mengajak dia berbahasa Mandarin di rumah.

"Oma waktu kecil bersekolah di tempat yang ada mata pelajaran Mandarin," jelasnya. 

Tetapi, sang ibu, Megawati, justru sama sekali tidak bisa berbahasa Mandarin. Itu terjadi karena pada zaman ibunya sekolah di SD-SMA, pemerintah melarang sekolah mengajarkan bahasa Mandarin. Tina merasa beruntung karena pada zamannya, pemerintah mencabut larangan itu.

Namun, cewek yang kini berbadan langsing itu mengaku masih merasa perlu belajar bahasa itu lagi. "Kalau berbicara aku lumayan lancar, tetapi menulisnya susah," kata pelantun lagu berjudul "Wanita" itu. 

Ia berharap bisa belajar bahasa Mandarin ke China atau Taiwan setelah lulus dari kuliah di Universitas Bina Nusantara Internasional.

"Tahun depan aku mulai membuat skripsi, maju ujian, dan semoga langsung lulus. Doakan, ya," pinta Tina. Ya, sukses selalu deh!
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Silahkan Komentar
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi koran-artikell. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar